Wednesday, September 19, 2018


KIR

Hasil gambar untuk science

               KIR adalah ekskul yang saya mengikuti di sekolah SMP Labschool Jakarta. Labschool ini adalah ekskul yang sangat seru dan santai. Kita hanya perlu membawa barang-barangnya dan selain itu, kita senang-senang saja. KIR adalah singkatan dari Karya Ilmiah Remaja. Di ekskul ini, kita bereksperimen dengan hal-hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan alam. Eksperimennya selalu sangat keren ,seru dan unik, dan kadang-kadang juga berbahaya. Kita selalu mempelajari sesuatu baru dan Kadang-kadang kita juga membelajar hal yang hanya bias dipelajari jika sudah lebih tua. Kebanyakkan eksperimennya tidak bias dilakukan pada pelajaran sekolah, jadi ini adalah kesempatan  kalianKIR adalah ekskul yang diadakan pada hari Jumat habis solat Jumat dan biasanya berlangsung selama satu jam. Saya sudah mengikuti ekskul ini sejak kelas 7 dan saya belum keluar sampai sekarang. Ekskul ini sangat mudah karena saya adalah anak yang kurang bagus berinteraksi dengan orang lain dan kita hanya perlu membawa barang, dan gurunya juga sangat baik. Kita juga bias menggunakan jas lab dan kelihatan seperti professor beneran.  Ekskul ini hanya memperlukan ketaatan kamu terhadap gurunya. Walaupun sekarang kita diperlukan untuk menulis pengamatannya, ekskul ini masih seru untuk mengikuti. Tahun ini pada waktu pemilihan ekskul, KIR mendapati sekitar 50 orang yang mau ikut. Kita semua tidak memikir bahwa KIR bias selaku itu jadi kita sangat senang. Pada kelas 7 kita juga menagakan kegiatan pergi ke pulau pari di pulau seribu dengan ekskul-ekskul lain. Pulaunya sangat menyenangkan karena kita bias berenang dan melakukan kegiatan lain-lain, dan kita juga kemana-mana dengan menggunakan sepeda. Tetapi masalahnya adalah kapalnya sangat membuat pusing, dan banyak orang di kapal mabuk karena kepusingan ini. Tapi seluruhnya, pulau pari sangat seru walaupun tidak ada wifinya. Itu adalah  ekskul KIR dan kenapa aku mengikutinya. Saya akan mengikuti KIR sampai selesai kelas 8, karena saya sangat menyukai ekskul ini dan saya juga harap KIR akan lebih sukses di masa depan.

1 comment:

https://www.youtube.com/watch?v=YDpUGRmK9-o